Members Links (Text only)

Jumat, 28 Januari 2011

Sejarah Dragon Ball

Dragon Ball adalah sebuah manga dan anime Jepang yang dikarang oleh Akira Toriyama dari tahun 1984 sampai 1995. Albumnya terdiri dari 42 buku dan di Indonesia diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Sebelumnya Dragon Ball juga pernah diterbitkan oleh Rajawali Grafiti.

Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda jenius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball.

Keterangan: Dragon Ball adalah 7 buah bola kristal yang tersebar di seluruh dunia, bola tersebut berwarna oranye dan miliki bintang di dalamnya, apabila seseorang berhasil mengumpulkan 7 buah Dragon Ball maka akan muncul sebuah dewa naga yang mampu mengabulkan sebuah permintaan apa saja, bahkan termasuk menghidupkan orang mati.

Dalam perjalanannya bersama Bulma mencari Dragon Ball, Goku harus berhadapan dengan banyak rintangan, salah satunya adalah dari Tentara Pita Merah. Kelompok ini mempunyai keinginan yang sama dengan Goku dan Bulma.
Sejarah pemilihan nama-nama tokoh Dragon Ball

Bangsa Saiya dinamakan berdasarkan nama-nama sayur
Saiya adalah anagram dari Yasai = Sayur
Goku = Kakarot = Carrot = Wortel
Raditz = Radish = Daikon = Lobak Jepang
Vegeta = Vegeta = Vegetables = Sayuran
Broly = Broccoli = Brokoli
Keluarga Goku berdasarkan makanan 
Gohan = Nasi
Pan (anak Gohan) = Roti
Keluarga Bulma dinamakan berdasarkan nama nama pakaian 
Trunks = Celana
Bra = Beha
Kelurga Mr. Satan dinamakan berdasarkan nama nama iblis

Tidak ada komentar: